Berikut
ini Pedian Story akan bahas daftar istilah terkait dengan Google AdSense yang harus Anda ketahui dengan
pasti:
Tayangan
halaman: Tayangan halaman umumnya sama dengan tampilan halaman tetapi jumlah
tayangan halaman terkadang bisa berbeda dari tampilan halaman. Ini terjadi
ketika halaman dilihat oleh pengunjung tetapi kode AdSense tidak dijalankan
karena alasan tertentu (yang berarti bahwa Iklan tidak ditampilkan kepada
pengunjung).
Tayangan
unit iklan: Kapan pun Anda mendapatkan tayangan halaman, Anda juga mendapatkan
tayangan unit Iklan. Namun, tayangan unit iklan bergantung pada jumlah unit
iklan yang Anda miliki di laman Anda, yaitu jumlah unit iklan yang dieksekusi
ketika laman dimuat di browser pengguna. Perhatikan bahwa tayangan unit tautan
juga dihitung sebagai tayangan unit iklan.
Klik:
Klik (untuk tujuan AdSense) dicatat setiap kali pengunjung situs web mengklik
salah satu Iklan AdSense. Perhatikan bahwa klik pada topik di unit tautan tidak
dianggap sebagai klik.
Rasio
klik tayang, untuk tujuan AdSense, adalah jumlah klik yang diterima oleh unit
iklan dibagi dengan jumlah total tayangan unit iklan untuk unit iklan tersebut.
Jadi, RKT yang lebih baik dapat berarti lebih banyak pendapatan untuk Anda.
BPS
Efektif: Ini dihitung sebagai biaya per 1.000 tayangan. Namun, jangan bingung
dengan CPM efektif dengan penghasilan Anda. Bahkan, BPJ efektif dihitung dengan
membagi penghasilan Anda dengan jumlah tayangan halaman dan kemudian mengalikan
angka akhir dengan 1000. CPM efektif umumnya digunakan untuk membandingkan
berbagai saluran dan menentukan saluran mana yang lebih menguntungkan bagi
Anda.
Kiat
Google AdSense yang mungkin Anda lewatkan
Program
Google AdSense adalah salah satu program periklanan online terbaik yang
digunakan saat ini. Program AdSense bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat
yaitu pengiklan, pemilik situs web, dan pengunjung situs web. Popularitas
program AdSense tampaknya yang paling banyak di antara kelompok kedua yaitu
pemilik situs web. Sejumlah pemilik situs web saat ini menggunakan Iklan
AdSense di situs web mereka untuk mendapatkan pendapatan yang baik secara
rutin. Mereka menggunakan sejumlah trik dan kiat untuk memaksimalkan pendapatan
mereka.
Selain
kiat biasa, ada beberapa kiat AdSense lainnya yang sejumlah orang lewatkan
kecuali mereka sangat berhati-hati:
1.
Gunakan beberapa unit iklan: Google mengizinkan Anda untuk menggunakan hingga 3
unit iklan dan satu unit tautan per halaman web. Karena penghasilan pendapatan
Anda bergantung pada klik iklan dan tayangan iklan, jumlah unit iklan yang
lebih tinggi berpotensi meningkatkan penghasilan AdSense Anda. Namun, jangan
gunakan unit iklan maksimum yang diizinkan jika Anda tidak memiliki cukup
konten di halaman web Anda; ini mungkin menyinggung pengunjung situs web.
2.
Gunakan format Iklan yang lebih luas: Meskipun format Iklan menghasilkan hasil
yang berbeda untuk situs web berbeda, format Iklan yang lebih luas (seperti
persegi panjang) umumnya dikenal lebih efektif daripada rekan-rekannya yang
lebih sempit (ada penjelasan ilmiah untuk ini, tetapi kita dapat membiarkannya
karena kita lebih peduli dengan hasilnya).
3. Batasi filter: Filter
berguna untuk memblokir Iklan yang tidak ingin Anda tampilkan di situs web
Anda, mis. Iklan pesaing. Namun, terlalu banyak filter dapat secara serius
membatasi potensi penghasilan pendapatan Anda dari Iklan AdSense. Jadi, batasi
penggunaan filter ke minimum.
Berkomentarlah Sesuai Etika Yang Berlaku! :)
EmoticonEmoticon